Facebook, WhatsApp mengalami pemadaman pengguna beralih ke Signal Messenger

 Signal, aplikasi perpesanan pribadi yang didukung oleh Edward Snowden, melihat pendaftaran pengguna melonjak selama waktu henti yang diperpanjang dari jaringan aplikasi dan layanan Facebook Inc.

Jutaan pengguna baru bergabung dengan aplikasi komunikasi pada hari Senin, kata Signal di Twitter. Facebook mengalami pemadaman enam jam yang mencakup messenger WhatsApp, jejaring sosial utama dan aplikasi berbagi foto Instagram, menutup banyak dari 2,7 miliar pengguna globalnya. Situasi menganggur beberapa karyawan perusahaan dan mendorong permintaan maaf publik dari chief technology officer.

Kerugian Facebook berubah menjadi keuntungan bagi media sosial lainnya. Jaringan Twitter Inc tetap online, dengan chief executive officer Jack Dorsey men-tweet dukungannya terhadap Signal sebagai alternatif WhatsApp yang cocok dan memperkuat desakan Snowden kepada para pengikutnya untuk menjauh dari aplikasi milik Facebook. Ribuan ruangan di aplikasi obrolan audio Clubhouse membuat orang membicarakan tentang pemadaman, kata juru bicara layanan tersebut, menambahkan bahwa semua metrik utamanya naik.

Fokus Signal pada privasi – dinyatakan dalam kebijakannya untuk tidak mengumpulkan data apa pun tentang penggunanya dan dengan demikian menghindari situasi di mana pemerintah dapat menekannya untuk mengungkapkan informasi pengenal pribadi – telah menjadikannya favorit untuk komunikasi yang aman. Telegram, alternatif WhatsApp lainnya, juga secara historis menambahkan jutaan pengguna setelah pemadaman utama WhatsApp. – Bloomberg

Baca Juga:  Baru! Youtube Premium Lite Menawarkan Tontonan Bebas Iklan Dengan Harga Lebih Murah

Tinggalkan komentar