Baru! Youtube Premium Lite Menawarkan Tontonan Bebas Iklan Dengan Harga Lebih Murah

YouTube Premium Lite

  Google sedang menguji coba paket langganan premium yang lebih terjangkau untuk YouTube, yang menawarkan penayangan bebas iklan. Pada paket ini juga terdapat fitur YouTube Premium lainnya seperti unduhan offline atau pemutaran di latar belakang. Paket “Premium Lite” ramai tersebar di media dan ditemukan oleh pengguna di ResetEra, yang kemudian YouTube mengkonfirmasi hal info yang telah beredar. YouTube memberikan penawaran pengujian yang  diberikan kepada The Verge.

Paket YouTube Premium Lite saat ini sedang diuji di Belgia, Denmark, Finlandia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, dan Swedia. “Di Nordics dan Benelux (kecuali Islandia), kami sedang menguji penawaran baru untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna: Premium Lite berharga €6,99/bulan (atau setara lokal per bulan) dan termasuk video bebas iklan di YouTube,” kata juru bicara YouTube dalam sebuah pernyataan. Sebagai perbandingan, paket Premium YouTube yang ada berharga sekitar €11,99 per bulan di Eropa.

Paket YouTube Premium Lite mencakup penayangan bebas iklan di seluruh aplikasi utama YouTube baik di web, iOS, Android, smart TV, dan konsol game, serta di aplikasi YouTube Kids. Namun, tidak termasuk benefit YouTube Music seperti mendengarkan bebas iklan, dan  tidak termasuk fitur Premium lainnya seperti pemutaran di latar belakang (saat Anda ingin beralih ke aplikasi lain sambil terus mendengarkan audio dari video YouTube) , serta unduhan offline.

Saya yakin pasti banyak orang yang membenci iklan di YouTube, tetapi tidak terlalu tertarik dengan fitur Premium lainnya seperti unduhan offline, Premium Lite menjadi suatu tawaran yang menggiurkan. Tetapi saat ini biayanya sekitar 60 persen dari harga langganan Premium reguler, sementara hanya memberikan sekitar seperempat dari manfaatnya. YouTube mengatakan bahwa langganan saat ini masih dalam tahap percobaan, dan sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan masukan para pengguna yang melakukan uji coba Premium Lite tersebut.

Baca Juga:  Ponsel Terbaru: Vivo X80 Hadir dengan Layar Lipat dan Kamera yang Menawan

Dikutip dari: The Verge

Tinggalkan komentar