Review Asus ROG Phone 5 : Smartphone Terbaik dengan Spesifikasi yang Enggak Ada Obat.

Review Asus ROG Phone 5 : Smartphone Terbaik dengan Spesifikasi yang Enggak Ada Obat.

Asus ROG Phone 5 sudah mendarat di pasar tanah air, dan tim Selular mendapat kesempatan untuk menjajal perangkat andal yang powerful ini.

Dan ketika produk tersebut itu tiba, lalu menjajalnya dan menikmati tampilan fisiknya. Rasanya seperti langsung tidak ada hal yang perlu diragukan lagi soal kemampunya karena memiliki kesan gahar yang kuat, terlebih handset idaman para gamers ini memang menyasar kelas premium yang notabene perangakat kelas atas, artinya dari segi kualitas, spesifikasi, fitur secara singkat bisa kita klaim ‘mantap Gue bilang’ karena terdepan.

Penampilan

Secara penampilan, ROG Phone 5 tetap gagah seperti biasa dengan tampilan yang maskulin layaknya ponsel gaming. Pada bagian layar berukuran seluas 6,78 inch dengan kamera selfie terdapat dibagian atas bersama bezel yang bisa dibilang sedikit tebal. Begitu pun pada bezel bawah juga terasa tebal, namun dibagian tersebut tersamat stereo speaker yang kualitas suaranya jernih plus menggelegar.

Kemudian pada bagian belakang disuguhkan dengan RGB light  logo ROG, lengkap dengan ornament pendukung. Dan pada RGB light itu Anda bisa atur pilihan warna dalam pengaturanya, tentu ini opsional jika tidak ingin mencolok, karena jika diamati gradasi cahaya yang dihasilkan cukup terang, meskipun dapat meningkatkan kesan gahar pada ROG Phone 5 tersebut.

Lalu smartphone gaming ini juga terasa berbobot, dan sepengalaman penulis smartphone ini terasa cukup licin, namun bisa disiasati dengan mengunakan casing bawaan, yang secara desain mengikuti karakteristik ROG Phone 5.

Dari bobot itu, ketika digunakan bermain game, ROG Phone 5 terasa sangat nyaman digengam. Sebenarnya ini selera sih, karena penulis merasa dari bobot yang diberikan itu sekitar 238 gram, kemudian lebar layar ROG Phone yang lumayan luas (172,8×77,2×10,29mm) membuat gengaman pada handset tambah lebih nyaman.

Layar Nyaman

Untuk layarnya sendiri, ROG Phone 5 menggunakan panel OLED E4 buatan Samsung. Jika kita amati, tentu layar adalah faktor yang mencuri perhatian pada smarphone gaming ini, karena kesan soft di mata, lalu kualitas kontras dan akurasi warna yang dihasilkan sangat terasa maksimal.

Kenapa bisa sedemikan nyaman di mata? Ini karena ROG Phone 5 sudah mendapatkan sertifikasi keamanan mata dari SGS Eye Care. Sehingga bisa dipastikan walapun digunakan untuk gaming seharian, mata Anda tidak merasa sakit atau lelah.

Kamera Tajam

Lalu ROG Phone 5 meski spesifikasinya gaming banget, di sektor kamera bisa dibilang cukup andal. Asus sepertinya memperkirakan kebutuhan pengguna pada bagian ini, yang dimana terdapat lensa beresolusi 64MP Sony IMX686 tanpa OIS, dengan sensor OmniVision OC13B yang punya jangkauan hingga 125 derajat. Lalu, ada kamera makro 5MP dengan sensor OmniVision OV8856 di bagian belakang atau kamera utama, dan sebuah kamera selfie setajam 24MP.

Untuk bagian kamera, rasanya tidak ada kendala yang berarti. Dan sepertinya pun untuk bagian ini tidak terlalu diperhatikan untuk ukuran smartphone gaming sekelas ROG Phone, karena pasti tujuan utama konsumen langsung tertuju pada spesifikasi, dan fitur penunjang apa agar bisa bermain game lebih canggih.

Spesifikasi Tinggi

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, dan diperkuat dengan RAM LPDDR5 8 GB dan memori penyimpanan berjenis UFS 3.1 berkapasitas 128 GB.

Jika ngobrol soal performa, tidak ada yang perlu diragukan lagi sepertinya, dalam tes yang dilakukan tim Selular mengunakan Geekbench, smartphone gahar ini meraih skor 1132 (single-core score) dan 3707 (multi-core score) sangat memumpuni.

Dan dari kemampuan yang memumpuni itu, didukung pula dengan pasokan daya yang bisa dibilang bongsor. Di sini, Asus membenamkan daya 6.000 mAh, dan mendukung teknologi fast charging 65W.

Dan perlu Anda ketahui di sektor dapur daya ini, ROG Phone 5 terdiri dari dua baterai masing-masing 3.000 mAh. Harapanya tentu dengan disamatkan teknologi tersebut suhu pengisian daya jadi lebih rendah dan tidak mengurangi masa pakai dari baterai.

Lalu ketika baterai ponsel habis, untuk mengisi dayanya tidak terlalu lama, mungkin hanya sekitar 1 jam 15 menit dari umur baterai 10% menuju nyaris penuh, dan siap untuk dipakai kembali.

Mengingat kapasitas baterai yang dikantongi smartphone ini sangat besar, jadi tentu kecepatan isi baterai ini menjadi penting, dan sangat membantu kita, pengguna untuk dapat terus melanjutkan kisah/keseruan dalam game yang sedang kami mainkan.

Baca Juga:  Mengejutkan ! Steam Deck dapat digunakan streaming game hingga 8 jam

Tinggalkan komentar